9:16 PM

Soundhound

Posted by Mega |

Thursday, July 21, 2011


Hehehe lagi seneng banget kayaknya nge-blog. Kali ini saya mau ngasih info aja tentang salah satu apps yang suka dipake di hp. Namanya Soundhound. Intro dulu ya. Biasanya kalo saya denger lagu di tv/radio yang cuma sepotong, terus penasaran itu bisa aja dicari kata-kata nya lewat google. Tapi kalo inget nadanya aja gimana dong? hahaha kalo dulu ya biarkan waktu berlalu aja sampe saya gak tertarik buat nyari lagu itu lagi atau kalo mau yang manual lewat Detektif Forum Musik di Kaskus

Balik lagi ke Soundhound, jadi fungsinya mendetect dan menemukan lagi sesuai dengan lirik, nyanyian, atau gumaman yang kita masukkan. Cool huh?

Kaya yang lagi saya alamin tadi. Karena saya tiap hari kerjanya dengerin tv, (kedengeran suara tv aha dari kamar) suka denger lagu tapi gak tau yang nyanyi siapa :( Tadi denger lagu yang nadanya na-na-na-na..-na-na-na..-na-na-na-na-na-na. Clue yang saya punya, yang nyanyi cewek. Nahloh?

Iseng-iseng coba ke Soundhound ini, abis saya nyanyi na-na-na-na tadi, muncul seperti ini:

Photobucket

Dari result yang pertama, saya setel dan BENAR! Itu lagu yang saya cari :')

Walaupun kadang-kadang untung-untungan sih. Karena suara saya fals :/ Jadi kalian di luar sana yang bersuara bagus beruntung sekali. Bisa menggunakan app ini dengan mudah

0 comments:

Subscribe