2:09 PM

Tutorial: Mengubah Format .jpg Menjadi .ico

Posted by Mega |

Thursday, 21 July, 2011

Sebenernya mungkin mudah ya. Info (lebih ke info sih bukan tutorial) ini banyak bgt dibikin. Tapi saya mau share yg paling mudah dan kualitasnya paling bagus. Awalnya karena koleksi film di komputer terlihat kurang rapi. Jadilah saya berpikir buat mengubah icon yang tadinya cuma file kuning itu jadi poster filmnya.


It's pretty easy. Convert online, langsung dapet file format .ico nya. Untuk web ini, saya coba dengan poster film Arthur (2011)

Jadi bagus kan tampilannya? Ini ditampilkan dalam view medium. Coba kita lihat yang large

Ada yang beda ya sama Arthur? Coba di perjelas lagi


Keliatan bgt kan bedanya si Arthur?

Ternyata web yang tadi diatas kualitas gambarnya sangat buruk. Kecil banget. Terus yang gede-gede itu pake web apa dong?

http://iconverticons.com/. Saya pakai web ini buat convert selain si Arthur. Gambarnya beneran bagus dan besar. Rapi banget ngeliatnya :D

Caranya, ya convert aja. Masa sih gak ngerti :p Kalo udah dapet file yang udah dalam format .ico, klik kanan folder yang icon nya mau diubah --> properties --> customize --> change icon --> browse file .ico tadi, TARA! jadi deh.




Kira-kira begini tampilan waktu mau change icon. Maap ya sebenernya udah di printscreen satu-satu step nya. Tapi ribet dan bulky kayaknya. Enjoy!

0 comments:

Subscribe