7:36 PM

Cheesecake

Posted by Mega |

Wednesday, November 9 2011

Kue satu ini sempet buat saya uring-uringan. Pas lebaran, dirumah absen beli cheesecake, bener-bener deh saat-saat setelah lebaran itu bikin saya pengen banget cheesecake.

Jumat, 2 September 2011, Mamah Papah mau silaturahim ke Mampang, dan dengan semangat '45 saya bilang ke Mamah "bawaannya cheesecake aja Mah! Kan kalo ke Mampang lewat saharjo tuh! Ayo mah!" dan ternyata bujuk rayu saya berhasil. Sebelum ke Mampang kita mampir dulu ke Cheesecake Factory Tebet. Tadinya pengen beli ukuran portion buat saya sendiri, tapi makannya dimana? Gak enak ah namu di rumah orang tapi bawa bekel, dimakan sendiri lagi hehehe. Akhirnya saya putusin belinya pas pulang aja. Toh rute pulang juga nanti lewat Tebet lagi.

Pas pulang, Kakak ikut bareng ke Cipinang, pas mau belok ke arah Tebet, kakak bilang gak usah beli blablabla. Saya nurut, gak jadi beli cheesecake deh :( Eh ternyata pas sampe rumah, ada bungkusan cake. Sophisticated deh bungkusnya. Model-model fine patisserie dan ternyata isinya farewell cake dari Kakak dan Kak Syami :D))) Walaupun bukan cheesecake, saya gak kepikiran apa-apa tuh. Seneng aja

Tapi Itu udah hampir 2 bulan lalu. Saya jujur pengeeeeen banget cheesecake. Coba googling gak nemu-nemu di Jogja yang jual cheesecake dimana. Yang jelas ada sih Breadtalk ya, tapi saya terlalu malas buat berbusana layaknya ke mall. Kan kalo pake baju gembel di toko yang liatin cuma satu toko, kalo di mall? Walaupun sekarang udah kebal sih ke Hokben cuma pake sendal jepit. Yang penting bayar kan (¬_¬)

Akhirnya direkomendasikanlah Parsley. Parsley ini sih gak jauh dari kost. Tiap hari juga saya lewat. Cuma gak tau kenapa auranya kurang menarik minat aja, selain itu kok yang keluar mobil-mobil terus sih? Pas kesana, saya sih berharap kayak masuk Harvest, Sedap Wangi lah minimal. Eeee gak taunya mirip-mirip Majestyk -_- hejo-hejo juga pula. Saya udah bayangin strawberry cheesecake dengan baked meringue *slurppp ternyata Cheesecake versi Parsley pun ternyata gak lebih dari bolu yang tertutup grated cheese..... Antiklimaks banget

Tapi ada yang namanya Taiwan Cheese Cream. Menurut saya ini yang paling mendekati dibanding bolu tutup keju parut tadi. Ohiya mbak-mbak di Parsley responsif tapi jawabnya asal sekali *_* Saya bener-bener nyari kuenya satu-satu buat dapet apa yang saya cari. Akhirnya dibeli juga walaupun porsinya gede banget dan iya, mahal. Mana mesin debitnya rusak. Untung ada selembar 50rb nyelip. Gak lucu kan kalo udah tanya panjang lebar eeeeh si mbak ra ngowo duit kekeke

Sampe kost, kecewa deh hahaha. Bentuk dan rasanya gak seperti yang saya bayangkan. Ini mirip bolu padat yang mousse dan keju banget. Tapi tetep bukan yang saya mau. Tapi tetep dimakan juga sih, kan sayang *pembelaan. Walaupun besoknya saya bagi-bagi ke anak-anak Ilkomp (daripada basi hehehe)


Rgds.

Subscribe