5:26 PM

Yogyakarta

Posted by Mega |

Tuesday, November 8 2011


Sudah dua bulan lima hari saya resmi tinggal di kota Yogyakarta. errr oke, saya gak tinggal di kota Yogyakarta, tapi di kabupaten Sleman. UGM juga adanya di Sleman kan? Saya suka lingkungan disini, teman-temannya juga asik! Kebanyakan disini (dan yang saya kenal dekat) itu berasalnya dari Jogja atau kota sekitarnya.

Ohiya, kayaknya udah kelamaan ya gak nulis. Dulu saya sempet pengen banget nulis tentang gimana cuaca Jogja sehari-hari. Soalnya panas banget! Di Jakarta aja kadang-kadang saya ngerasa sepanas itu. Ini setiap hari! Kalo pas ada kelas di bagian selatan, saya suka liat temperatur mirota kampus pasti diatas 32 derajat celcius. Kadang bisa sampai 35 *sigh. Itu yang menyebabkan kenapa muka dan leher saya bisa kayak dua orang yang berbeda alias belang banget!

Tapi sekarang cuaca bener-bener bosenin. Hujaaaaaan setiap hari. Bukan saya gak mensyukuri hujan, waktu pertama kali hujan juga saya girang bukan main sampe betah berdiri lama-lama di balkon kost. Tapi cucian saya dua hari gak kering :( baunya gak enak banget pula. Masa harus cuci kilo tiap hari? Harganya sih gak masalah, saya itung-itung kayaknya lebih murah dibanding harga sabun cuci saya. Tapi disana gak bersih. Kalo sekali-sekali sih oke, tiap hari kayaknya nggak deh, bisa di-bully Mamah pas sampe Jakarta nanti gara-gara warna baju berubah semua

Tapi kalau gak hujan, gak ada matahari juga. Sejuk banget udaranya. Tadi, saya naik motor jam satu siang dan zipper jaket saya ditutup sampe leher, dingin! Sampe pas lewat jembatan (yang bawahnya sungai *huu norak deh) di jln. prof. sardjito itu, saya berasa lagi perjalanan ke daerah Sukabumi hahaha soalnya dinginnnn

Terus yang saya sadari, Jogja itu kota kecil banget. Soalnya apa-apa itu deket. Suer deh deket kemana-mana. Apalagi kost saya ada di pinggir jalan, Jadi kalo liat ke ventilasi kamar mandi, bakal liat plang Hoka Hoka Bento, buka pintu kamar liat plang Pizza Hut, keluar kost langsung liat RM Sederhana, dan kost saya itu nempel sama resto cepat saji -_- Galleria Mall? Amplaz? Gramedia? Empire XXI? Serius deket deh.

Akibatnya? Saya kalap baca-baca foodie blog tentang Jogja (kalap bacanya lho) rasanya semua pengen dicoba soalnya semuanya deket! Gak kayak baca foodie blog Jakarta, Ramen Hakata Ikkousha yang lagi happening banget adanya di ujung Jakarta, males duluan deh kesana ^^V

Tadi aja gara-gara penasaran sama sushi, saya ke Nagoya Fusion yang ternyata paling jaraknya 100m dari kampus. Surprisingly sushinya enak, enak dengan harga segitu. Malah saya ngerasa rasanya mirip sushi-ya, cuma emang bentuknya gak macem-macem. Dan disini, hampir semua makanan sepertinya diubah ke versi mahasiswa. Harga sih oke, tapi rasanya juga ikut-ikut diubah nih.. Soalnya kadang-kadang I'm willing to pay more buat dapet rasa yang enak, eh ternyata rasanya gitu-gitu aja. Terima aja deh.

Rgds.

0 comments:

Subscribe